10 Fakta tentang Hair Mask

Memperoleh rambut sehat dan indah memang bukan perkara mudah, semua orang memahaminya. Perawatan dasar seperti keramas dan penggunaan conditioner saja belum bisa dianggap cukup untuk mencapainya. Dibutuhkan usaha lebih dan produk perawatan yang tepat, belum lagi perlindungan dari pengaruh buruk penataan rambut, lingkungan sekitar, dan pewarnaan rambut. Beberapa orang memilih melengkapi perawatan rambutnya dengan hair mask atau masker rambut. Ingin tahu lebih jauh mengenai produk yang satu ini? Simak 10 fakta mengenai hair mask.

  1. Untuk hasil terbaik, gunakan sekali seminggu.

Jika Anda ingin rambut mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan, gunakan hair mask seminggu sekali. Walau pun rambut Anda tergolong sehat, bukan berarti Anda bebas absen dari perawatan yang satu ini. Ingat, semakin Anda memberi perhatian pada rambut, semakin baik hasilnya.

 

  1. Tidak semua hair mask

Sama seperti produk perawatan lainnya, hair mask juga hadir dalam jenis yang berbeda-beda. Perhatikan baik-baik pada kemasannya dan pelajari betul cara penggunaannya. Ada hair mask yang disarankan untuk dipakai sehari-hari, sedangkan beberapa hair mask yang lebih ‘berat’ lebih baik dipakai satu atau dua kali seminggu. Ketahui juga berapa lama Anda harus menggunakannya dalam sekali aplikasi.

 

  1. Hair mask bisa digunakan untuk rambut kering.

Ingin mengubah rambut kering Anda menjadi indah dan lembab? Aplikasikan hair mask pada rambut kering Anda dan biarkan selama 20 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin. Coba: Sari Hair Mask Ginseng.

 

  1. Hair mask tidak harus dipakai seharian.

Malas menggunakan hair mask karena repot dan tidak punya waktu? Jangan salah. Anda tidak harus selalu menghabiskan berjam-jam untuk menggunakan hair mask. Jika Anda mengutamakan kepraktisan, gunakan hair mask selama 2 menit sambil Anda membersihkan badan di saat mandi.

 

  1. Tapi…Anda bisa menggunakan hair mask selama tidur.

Percaya atau tidak, Anda bisa memakai hair mask dan membiarkannya selama Anda tidur di malam hari, khususnya jika jenis rambut Anda kering. Cukup aplikasikan pada rambut (basah atau pun kering) lalu bungkus dengan shower cap atau silk scarf. Di pagi hari, bilas rambut Anda dan rasakan sendiri efeknya.

 

  1. Hasil berminyak = tidak baik

Merasa rambut Anda terlalu berminyak setelah menggunakan hair mask? Artinya produk yang Anda gunakan terlalu berat untuk rambut Anda. Saatnya mencari produk lain yang lebih tepat!

 

  1. Harus dilanjutkan dengan sampo dan conditioner

Ya, penggunaan hair mask harus tetap diikuti dengan keramas dan pemakaian conditioner. Jika tidak, sisa-sisa produk hair mask yang kamu pakai akan tetap tinggal di rambut Anda dan malah jadi kotoran yang membuat rambut rusak.

 

  1. Anda juga bisa buat hair mask sendiri

Ada begitu banyak resep hair mask alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Ingin yang lebih praktis? Lihat varian hair mask dari Sari di sini. Khasiatnya tidak kalah dengan hair mask alami.

 

  1. Gunakan sisir saat memakai hair mask.

Jangan sampai hair mask yang Anda gunakan tidak menyebar merata. Siasati dengan sisir bergigi jarang saat mengaplikasikan hair mask. Pastikan Anda mencapai setiap helai rambut hingga ujungnya.

 

  1. Fokuskan pada ujung rambut.

Seperti yang pernah dijelaskan di artikel 7 Langkah Keramas yang Tepat, ujung rambut adalah bagian paling rapuh dan rentan rusak. Maka berikan perhatian lebih pada saat mengaplikasikan hair mask pada ujung rambut. Karena bagian ini membutuhkan perhatian lebih dari Anda.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *