Kebiasaan Buruk Saat Merawat Kulit

Sudah melakukan berbagai macam perawatan kulit tapi hasil yang Anda dapatkan adalah kulit kusam, kasar, dan penuh masalah? Jangan-jangan cara perawatan yang Anda lakukan tidak tepat. Simak kebiasaan-kebiasaan buruk saat merawat kulit di bawah ini dan pastikan Anda tidak melakukannya lagi mulai sekarang!

Produk iritan

Ada produk yang sudah Anda idam-idamkan sejak lama dan suatu saat Anda berhasil mendapatkannya. Setelah menggunakan, kulit Anda malah menunjukkan tanda-tanda iritasi, kemerahan, dan sensitif. Karena merasa sayang, Anda tetap melanjutkan penggunaan produk tersebut dan berharap kulit Anda akan merasa ‘terbiasa’ pada akhirnya. Seharusnya Anda menghentikan penggunaannya sejak awal dan menelaah kandungan bahan apa yang membuat kulit Anda mengalami iritasi. Pastikan di kemudian hari Anda tidak membeli produk dengan kandungan serupa.

Serba ekstrem

Sebagian besar tips menyarankan untuk membasuh wajah dengan air hangat sebelum mencuci muka lalu membilasnya dengan air dingin. Tetapi yang dimaksud di sini jelas-jelas bukan air panas dan air sedingin es. Bukannya memberi khasiat, suhu yang ekstrem ini akan memberi kerusakan pada kulit seperti kemerahan dan jerawat yang tahan lama. Hindari juga menggunakan gerakan membersihkan dan handuk yang lembut.

Terlalu lama

Semua yang berlebihan pasti tidak baik. Terlalu lama membersihkan wajah atau merendam badan saat mandi dapat membuat kulit Anda stres. Kegiatan semacam ini mengurai lipid pada kulit sehingga mencegah kulit menjaga kandungan-kandungan yang justru dibutuhkannya.

Terlalu banyak

Hampir sama dengan poin sebelumnya, kali ini kita berbicara soal jumlah penggunaan. Bahkan produk dengan kandungan yang tepat untuk kulit Anda bisa berbalik merusak saat penggunaannya berlebihan. Cara terbaik adalah mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada produk atau mungkin melakukan eksperimen untuk mencari kadar yang tepat untuk kulit Anda. Di saat kulit terasa terlalu kencang, kemerahan, mengelupas, atau sensitif ini lah Anda harus berpikir ulang: apakah Anda telah menggunakan terlalu banyak?

Melupakan tabir surya

Tahukah Anda produk terbaik untuk menghindari penuaan dini? Tabir surya! Sayangnya, masih banyak sekali orang yang melewatkan kebiasaan baik yang satu ini. Padahal ekspos cahaya matahari adalah penyebab nomor 1 dari penuaan dini termasuk keriput, kendur, dan warna kulit yang tidak merata. Tabir surya harus masuk di dalam daftar wajib siapa pun dan dipakai rutin setiap hari tanpa terkecuali.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *